Amuntai – Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar bimbingan teknis pelayanan administrasi berbasis online di Kantor Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (5/9). Kegiatan ini diikuti para pegawai Kantor Kelurahan Antasari, dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika HSU.

“Bimbingan teknis ini untuk memperkenalkan kepada pegawai Kelurahan Antasari mengenai website Kelurahan Antasari yang belum lama ini dibuat, untuk menyampaikan informasi, sejarah, profil kelurahan, struktur organisasi, galeri, berita, dan berbagai pelayanan online untuk masyarakat”, ujar Lurah Antasari, Budia Hendra, S.IP, M.Si.

Hendra berharap setelah bimbingan teknis ini para pegawai kelurahan bisa menyampaikannya kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat di Kelurahan Antasari bisa mengetahui dan memanfaatkan layanan tersebut.

Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengundang tokoh masyarakat untuk memperkenalkan website Kelurahan Antasari yang bisa diakses melalui http://kelurahan-antasari.hulusungaiutarakab.go.id.

Pada website tersebut terdapat berbagai menu yang dapat memberikan pelayanan berbasis online, seperti surat keterangan usaha, surat keterangan tidak mampu, surat keterangan penghasilan, surat kehilangan, dan lain-lain.

Melalui layanan berbasis online, masyarakat akan lebih terbantu dalam pelayanan administrasi. (Diskominfo/Ricky).